Selamat datang di website Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa timur

 

100 Desa Pilot Project di Bojonegoro Hadiri FGD Desa Grebek Kota

Administrator 16 Januari 2020 02:52:57 Berita Desa

Dander, Deru-bjn.desa.id - Sebagai langkah mempersiapkan Smart Technology, Pemkab Bojonegoro berkomitmen memanfaatkan Informasi Tekhnologi (IT) di mulai dari Desa. Dengan dasar itu maka munculah ide Forum Group Discussion (FGD) dengan tema "Desa Grebek Kota" yang dilaksanakan di Pusat Diklat Gedung Smart Capacity Building Dusun Kedungrejo Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Bojonegoro, Kamis (16/01/2020).
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengapresiasi kegiatan FGD yang dikemas secara besar ini, pasalnya transformasi Tekhnologi harus segera dimanfaatkan oleh semua masayarakat. dengan mengawali dari desa, langkah ini akan cukup efektif mencapai Smart Technology.
"Sekarang tekhnologi bisa dimanfaatkan untuk mempemudah layanan bagi masyarakat, tinggal SDMnya maindsetnya harus se frekuensi" ujarnya
Kusnandaka Tjatur Prasetyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro di sela-sela kegiatan menuturkan di Bojonegoro terdapat 100 Desa yang menjadi Pilot Project untuk mengawali program "Desa Grebek Kota" ini.
"Peningkatan kapasitas SDM tidak bisa berhenti disini, harus ada penguatan potensi hingga akhirnya SDM di Bojonegoro ada keberlanjutan. bahkan bisa bekerja ke tingkat Nasional sampai Internasional" tambahnya.

Seperti diketahui 100 Desa yang menjadi Pilot Project tersebut saat ini sudah memanfaatkan Sistem Informasi Desa (SID). dengan berbasis data yang diunggah oleh operator desa, kedepan salah satu manfaatnya dapat memudahkan Pemkab Bojonegoro untuk digunakan basic data dan ketepatan sasaran program.

Hadir pula Ismail Fahmi, pakar IT yang memberikan materi tentang keberadaan Industri 4.0 yang mampu membranding sebuah kota. dirinya mengingatkan potensi besar untuk Kabupaten Bojonegoro.
"Untuk mencapai Smart Tekhnologi tidak cukup tekhnologi saja, tetapi yang tak kalah pentingnya adalah mempersiapkan SDM. nah dengan dengan fasilitas dan komitmen Pemkab Bojonegoro sangat mungkin membuat Bojonegoro lebih baik" ucap pria kelahiran Desa Kenep Kecamatan Balen ini.
Selain 100 Kepala Desa yang hadir, FGD juga diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro, Mitra Kominfo, Komunitas, Pelajar dan Mahasiswa. (*

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Wilayah Desa

Layanan Admin TPID

Sinergi Program

Kelompok Informasi Masyarakat http://deru-bjn.desa.id/index.php/first/artikel/166

Peta Desa

Bojonegoro Produktif

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Dusun Deru Timur Kepala Dusun Deru Barat Kepala Seksi Pelayanan Kepala Urusan Umum Dan Perencanaan Kepala Seksi Kesejahteraan Kepala Seksi Pemerintahan

Komentar Terkini

jagong warga

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Kreasi dan Inovasi Warga Desa Deru

Generasi Cerdas Desa

Pemdes Deru Berkomitmen Tingkatkan Ekonomi Warga