Selamat datang di website Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa timur

 

Dinkominfo Optimalkan TPID di Bojonegoro

Administrator 14 Desember 2018 09:00:00 Berita Desa

Bojonegoro (14/12) deru-bjn.des.id – Dengan menyandang Kabupaten terbuka dan transparan membuat Bojonegoro, Jawa Timur terus berbenah  mengoptimalkan segala element yang ada, khususnya pengoptimalan lembaga yang bersentuhan langsung dengan hal tersebut. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mengundang para pengurus Tim Pengelola Informasi Desa (TPID) yang ada di Bojonegoro. Kamis (14/12) di lantai enam Gedung Pemkab.

Kusnandakan Tjatur P. Kepala Dinkominfo Bojonegoro mempersilahkan TPID yang sudah terbentuk bisa memanfaatkan fasilitas dari Pemkab. bahkan pihaknya mempersilahkan untuk komunikasi langsung dengan Dinkominfo dalam pengoptimalan Website Desa (Webdes) serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah berbasis Informasi tekhnologi (IT) ini.

“ Dengan mengangkat potensi lewat Webdes dan KIM kedepan akan banyak ide-ide baru bahkan serapan yang mampu mengangkat perekonomian Desa” ujarnya.

Dia menuturkan Bojonegoro dengan banyak potensi khususnya keterbukaan akan banyak hal baik yang bisa dilakukan. Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo misalnya dengan menyandang Desa terbuka tingkat Nasional menjadi aset bersama untuk megembangkan potensi lain.

Dinkominfo siap memfasilitasi kepada semua TPID sesuai kebutuhan. Bagaimana mengolah website, menulis dan konsultasi. pihaknya siap membimbing dengan menggandeng para praktisi yang mumpuni dibidangnya.

Selain itu pihaknya mengajak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bojonegoro untuk bersama-sama mengembangkan potensi desa. Dia mencontohkan bila ada tamu dari luar kota untuk mengunjungi ke desa-desa yang punya potensi di Bojonegoro.

Sementara itu Kepala Bidang Pembanguan dan Kerjasama Desa/Kelurahan Dinas PMD, Agus Rahardjo menanggapi baik akan kerjasama antara Dinkominfo dan pihaknya. Walaupun di PMD sendiri sudah ada dengan Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID), dia berharap bisa berkolaborasi dengan baik antara Inovasi dan informasi yang sama-sama mengangkat potensi Desa di Bojonegoro. (*/wan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Wilayah Desa

Layanan Admin TPID

Sinergi Program

Kelompok Informasi Masyarakat http://deru-bjn.desa.id/index.php/first/artikel/166

Peta Desa

Bojonegoro Produktif

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Dusun Deru Barat Kepala Seksi Pelayanan Kepala Urusan Umum Dan Perencanaan Kepala Urusan Keuangan Kepala Seksi Pemerintahan

Komentar Terkini

jagong warga

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Kreasi dan Inovasi Warga Desa Deru

Generasi Cerdas Desa

Pemdes Deru Berkomitmen Tingkatkan Ekonomi Warga